Jumat, 25 Januari 2019

PENUTUPAN ACARA HIMABIS'MART PERIODE 2018/2019


Create By : KOMINFO HIMABIS

   Himabis'mart adalah sebuah laboratorium kewirausahaan milik Fakultas ilmu administrasi Program studi Ilmu Administrasi Bisnis yang dibimbing oleh Ibu Dra.Siti Saroh,M.Si. Laboratorium ini dikelola selama satu tahun oleh mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan 1 dan manajemen keuangan 2. Di laboratorium ini mahasiswa diarahkan untuk mempraktikkan teori yang sudah didapat saat belajar di dalam kelas.

  Dibentuk pada bulan maret tahun 2018 Himabis’mart baru beroperasi pada tanggal 2 April 2018. Dinahkodai oleh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Bisnis FIA UNISMA angkatan 2016, dengan direktur terpilih saudara Aliansyah yang bertugas untuk membuat perencanaan, membagi tugas anggota, mengawasi proses, dan mengevaluasi kinerja seluruh mahasiswa dalam bekerja mengembangkan laboratorium kewirausahaan tersebut. Tentunya Aliansyah tidak bekerja sendiri, dibantu dengan M.Fikri (wakil direktur), Liviania (Sekretaris), Rini Kurniawati (Bendahara Umum), Malik & Salman (Manager Produksi), Virda & Adit (Spv. Produksi), Shendy (Manager Pemasaran), Yunita & Arinil (Spv. Pemasaran), Dinda (Manager Keuangan) dan Riris (Spv. Keuangan).
   Pada awal usaha, seluruh anggota himabis'mart yang berjumlah 69 mahasiswa, diwajibkan untuk menanamkan dana awal sebesar Rp.15.000,- sebagai modal awal. Modal tersebut diolah sedemikian rupa  hingga akhirnya dapat berkembang sehingga produk yang ditawarkan dalam bisnis ini semakin beragam. Selain aneka produk yang ditawarkan, himabis'mart juga menerapkan strategi pemasaran seperti  pemberian kupon undian berhadiah bagi mereka yang beruntung dan juga strategi lainnya sehingga minat pelanggan untuk membeli sangat tinggi.
   Setelah satu tahun mengelola Himabis’mart. Tugas mahasiswa angkatan 2016 pun selesai. Pada hari rabu tanggal 23 januari 2019 kepengurusan Himabis mart resmi di tutup (selesai).  Dalam acara penutupan, seluruh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Bisnis FIA UNISMA angkatan tahun 2016 berkumpul bersama membahas keuntungan yang di peroleh dari usaha Himabis'mart selama satu periode terhitung sejak beroperasinya nya pada tanggal 2 april 2018.
Foto Pengurus Himabis'mart bersama Dosen Pembimbing Himabis'mart Ibu Dra.Siti Saroh,M.Si.
   Pada pertemuan bersama tersebut yang di hadiri oleh ibu Dra.Siti Saroh,M.Si., selaku pembimbing Himabis’mart, menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh mahasiswa yang telah berhasil menjalankan tugas praktik kewirausahaan selama satu periode, selain itu ibu Dra.Siti Saroh,M.Si. juga berharap dengan adanya tugas tersebut mampu menginspirasi seluruh mahasiswa untuk memiliki bisnis atau usahanya sendiri dikemudian hari.
  Pada acara yang sama saudara Aliansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan bidang nya masing masing. Beliau juga berharap, semoga Himabis’mart akan lebih baik lagi di tahun berikutnya. Dalam pertemuan tersebut Aliansyah juga menjelaskan jumlah keuntungan dari Himabis'mart selama satu periode, dan juga menjelaskan mengenai jumlah pembagian keuntungan yang akan langsung di terima oleh masing masing mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Bisnis FIA UNISMA angkatan 2016 pada hari itu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar