Kamis, 10 Oktober 2019

Kunjungan Destinasi Wisata Jajapin Part 4

created by: kominfo
Foto Bersama di Pantai Parangtritis

Tepat pada Hari Rabu 9 Oktober 2019 seluruh rombongan jajapin part 4 melakukan perjalan wisata ke berbagai destinasi wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta tempat wisata yang di kunjungi di antaranya ialah wisata Pantai Parangtritis, wisata Hutan Pinus, wisata ke UMKM dan wisata ke Candi Ratu Boko. Seluruh rombongan jajapin part 4 memulai perjalanan pada pukul 07.00 di Edu Hostel Yogyakarta perjalanan wisata pertama yang akan di kunjungi ialah perjalanan wisata menuju Pantai Parangtritis yang di tempuh selama satu jam perjalanan.


Pada pukul 08.00 seluruh rombongan jajapin part 4 sampai dan menikmati indahnya pemandangan Pantai Parangtritis. Disini seluruh rombongan mulai mencari spot-spot foto yang menarik dan indah, ada pula yang sebagian dari rombongan jajapin menyewa ATV (All Terrain Vehicle) untuk berjalan-jalan menusuri bibir pantai. Setelah puas menikmati pantai parangtritis seluruh rombongan jajapin part 4 mulai bergegas kembali ke bus untuk melanjutkan wisata ke distinasi selanjutnya yaitu ke wisata Hutan Pinus. 
 
Foto Ubed & Satria Naik ATV

Di wisata Hutan Pinus seluruh rombongan jajapin part 4 mulai menikmati kehijauan alam yang masih asri nan indah, sebagian dari rombongan jajapin part 4 juga mencari pemandangan-pemandangan yang indah untuk di jadikan story perjalanan ataupun sekedar berfoto-foto. Setelah 30 menit berlalu dan rombongan jajapin part 4 merasa puas menikmati wisata hutan pinus seluruh rombongan kembali menuju bus untuk melanjutkan kembali perjalanan ke destinasi wisata berikutnya yaitu menuju Desa Muntuk, Dusun Karang Asem  Bantul, DIY dalam rangka wisata UMKM. 
 
Foto bersama di hutan pinus

Sampainya di Desa Muntuk, Dusun Karang Asem seluruh rombongan jajapin part 4 di sambut hangat oleh masyarakat sekitar, di dusun ini seluruh rombongan jajapin part 4 akan di ajarkan bagaimana cara membuat kerajianan tangan yang berbahan dasar bambu. Dusun Karang Asem sendiri terkenal dengan kerajinannya yang berasal dari bambu mulai dari pembuatan alat-alat masak sampai perabotan rumah tangga. Dalam prosesnya seluruh rombongan jajapin part 4 mulai di ajarkan pola-pola dan tekni cara pembuatan Pincuk Pecel. Seluruh rombongan jajapin part 4 sangat antusias dalam mengikuti arahan pembuatan Pincuk Pecel tersebut. 
 
foto proses pembuatan picuk pecel

Tak mau kalah dengan anak didiknya Kepala Jurusan Ilmu Administrasi bisnis Bapak Dadang Krisdianto S.Sos., M.Si bersama dengan Dosen pelatihan Kewirausahaan Ibu Dr. Siti Saroh M.Si dan Dosen Bahasa inggris Ibu Noni Mia Rahmawati S.S., M.Pd sangat bersemangat dan sangat antusias dalam membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu tersebut hasil dari proses pembuatan Pincuk Pecel yang berbahan dasar bambu tersebut tak kalah bagus dan rapi dengan hasil kerajinan tangan para peserta didiknya. Selama satu jam lamanya rombongan jajapin part 4 akhirnya selsai dalam pembuatan Pincuk Pecel tersebut. 
 
foto hasil kerajinan tangan warga desa mantuk
Setelah puas dengan proses dan praktek pembuatan pincuk pecel yang berbahan dasar bambu seluruh rombongan jajapin part 4 kembali ke bus untuk melanjutkan kembali perjalanan nya ke destinasi wisata terkahir yaitu  destinasi wisata Candi Ratu Boko. Perjalanan yang di tempuh dari Dusun Karang Asem menuju destinasi wisata Candi Ratu Boko di tempuh selama satu jam perjalanan. Tapat pada pukul 16.30 seluruh rombongan jajapin part 4 sampai dan menikmati indahnya bangunan bersejarah tersebut selain itu rombongan jajapin part 4 juga tidak menyia-nyiakan untuk berselfi ataupun sekedar mengambil gambar dan berfoto ketika sang mentari mulai tenggelam di upuk barat.
 
foto candi ratu boko
Hari pun semakin gelap suara azan magrib pun berkumandang seluruh rombongan jajapin part 4 bergegas mengambil air wudhu dan menunaikan ibadah sholat magrib setalah sholat seluruh rombongan jajapin part 4 mulai menikmati hidangan makan malam yang di sediakan panitia. Sesudah makan seluruh rombongan jajapin kembali ke bus untuk kembali melanjutkan perjalan pulang menuju Kota Malang. “Tunggu keseruan Jajapin Part 5 di destinasi wisata berikutnya sampai bertemu tahun depan” …

2 komentar:

  1. waw sangat menginpiorasi. jangan lupa kunjungi wesbite kami yah kak :) https://www.uma.ac.id/

    BalasHapus
  2. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus